Saturday 28 January 2017

Kue Badros Khas Sunda Cianjur

Makanan badros adalah salah satu makanan khas jawa barat cianjur, kue badros ini terbuat dari tepung beras, kelapa parud dan air kelapa atau bisa di bilang air pati. Kue badros ini hampir sama dengan kue pukis cuman bedanya kalau kue badros di atasnya ditaburi dengan gula pasir, kue badros ini memiliki dua rasa ada rasa yang manis dan ada juga rasa yang asin, tetapi orang-orang lebih menyukai badros yang rasanya manis ketimbang rasa yang asin. 


Kue badros ini paling ini dan cocok di makan di pagi hari dan ditemani dengan segelas teh air manis anget. pasti enak bangett tuhh mantap juga, kue badros ini sudah ada sejak dahulu dan sampai saat ini juga masih ada dan orang-orangpu masih banyak menggemarinya.
Kue Bandros adalah kue basah tradisional sederhana asli sunda  dengan dibikin menggunakan cetakan, jadi bisa dibuat instan di tempat, seperti resep martabak manis karena adonan dapat disiapkan terlebih dahulu di rumah, tinggal panaskan cetakan adonan dasar tadi bisa langsung dibuat atau dimasak. Berikut resep bandros lengkap dengan cara bikin sendiri dengan mudah (simple) dan praktis.
Resep cara pembuatan kue badros :
Bahan-bahan 
  • 150 gram kelapa 1/2 tua,kupas, parut panjang
  • 150 gram tepung beras
  • 1 sdt garam
  • 400 ml santan kental
  • Minyak goreng untuk olesan
Cara membuat kue badros
  1. Campur kelapa parut, tepung beras dan garam, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.
  2. Panaskan cetakkan kue pukis, olesi dengan sedikit minyak, tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh, kemudian tutup.
  3. Panggang di atas bara api kecil hingga matang dan di kedua sisinya garing, angkat.
  4. Sajikan panas.
 

Setelah itu kue badros siap saji dan siap untuk di makan. pasti lezat sekali dari dulu sampai sekarang saya masih tetap hobi makan kue badros.

 

No comments:

Post a Comment

Author