Saturday 28 January 2017

Keindahan curug cikondang



Hai teman-teman yang suka banget sama liburan ni, dan kalian nggak tautempat yang indah di mana. Kalian gak perlu bingung-bingung lagi cari tempar liburan dengan pemandangan indah dan disertai air terjun, disini yaitu dicianjur lebih tepatnya di cikondang ada suatu tempat wisata yang tak kalh indahya dengan tempat wisata lainnya. Tempat ini dinamakan dengan curug cikondang, keadaan tempatnya sangat indah karena disekelilingnya ada pesawahan.






Lokasi nya di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur Jawa Barat Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 50m dan berada di tengah2 perkebunan teh PTP VIII Penyairan dan dihimpit oleh sawah2 teras siring yg tidak kalah indah nya jika dibandingkan dengan Ubud Bali. Aliran air dicurug cikondang berasal dari aliran sungai yang jatuh melalui tebing besar.
 Untuk penamaan “Cikondang” yaitu berasal dari nama pohon kondang, sejenis pohon loa/ficus subracemaso blume .

Curug ini berjarak sekitar 37 kilometer arah tenggara dari pusat kota cianjur. Untuk kecurug ini bisa ditempuh oleh dua jalur, yani dari jalan kota cianjur-sukabumi belok ke kiri kejalan cilaku, lanjut kecibeber. Dan untuk jalur jalan lainnya melalui jalur warung kondang dan lampegan.
Untuk lokasi air terjun ini masih satu kecamatan dengan gunung padang, adapun perjalanan dari gunung padang menuju curug cikondang berjarak kurang lebih 7 km. Lumayan lah perjalanan yang sangat wah itung-itung kita berolah raga menuju curug cikondang itu.

pasti kalian bertanya juga kalau kita bawa kendaraan sendiri disana ada area parkirnya gak ? tenang saja untuk area parkir biasanya sih di area halaman penduduk disana, pengunjunng juga harus melewati jalan setapak melewati perkeunan teh PTPN VIII penyairan. Sebelum kita masuuk ke tempat tujuan yaitu curug cikondang setiap pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahuluagar dapat masuk, harga tiket masuk curug cikondang Rp. 5.000 saja gak mahal ko teman-teman, dari tempat loket massuk pengunjung melanjutkan kembali perjalanan hingga sampai disebuah tikungan, perjalanan menuju curug berjarak 1 km menuruni pesawahan dan perkebunan teh yang begitu indahnya, jadi selama perjalanan kitapun bisa menikmati keindahan alam disekitar. setelah itu barulah sampai ditempat tujuan yaitu curug cikondang. 

No comments:

Post a Comment

Author